Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Juli, 2008

Sabar dan Ikhlas

Temen-temen, lagi kering ide nih buat nulis, lagi gak ada yang perlu diceritain juga,, hari-hari terasa gak berguna, masih berkutat di Ciputat aja. Bosen,,, bosen ,, bosen,, tapi ya aku pengin terus jalanin, hingga aku bisa lepas dari Ciputat ini.

Oh ya, kemarin baru aja dapet kata-kata gini, iman itu separuhnya syukur dan separuhnya lagi sabar. Jadi mikir, kayaknya kondisi keimanan aku sekarang bener-bener dalam keadaan di bawah banget, sangat dibawah. Kalau syukur? ya masih bisa lah, tapi 50% aja, heee,, daripada nyombong, coz bersyukur kok selama ini dengan keadaanku, cuma kalau sabar, kayaknya sekarang kesabaranku turun drastis banget deh, 10%nya aja, gak sabar, pengin cepet ini, termasuk gak nerimo juga pengin cepet semua berubah ( itu namanya gak bersyukur juga ya). Ya gak ikhlas juga. Astaghfirullah. Tapi memang sulit banget untuk ikhlas, untuk sabar. Mungkin ujian ya, mang ujian akhir-akhir ini banyak banget. Bertubi-tubi. Hampir saja aku gak kuat, dan sekarang aku ngerasa mang aku gak lulus nerima ujian ini. Gak lulus, sudah diuji, malah aku nyebur ke dosa,, Astagirullah, rugi berkali-kali lipat.

So, mencoba untuk sabar, nyoba ngikutin hati kecilku yang aku rasa masih baik ( kalau pikiranku dah terinfeksi virus-virus jahat, balas dendam, gak terima, marah, dll). Yang aku rasa kemunduran banget, sulit banget buat tersenyum, kalau tidur juga raut mukaku pasti dengan cemberut, bangun tidur juga gak bisa senyum lagi, seneng kayak dulu. Ya mencoba inget yang diatas. So aku harus sabar, ikhlas, optimis, memandang ke depan dan harus kuat. Bukannya Dia lebih mencintai hambanya yang kuat? jadi aku harus kuat untuk bisa menjadi hambaNYa yang lebih dicintaiNya. Sabar itu kekuatan, ikhlas itu kekuatan, syukur itu juga kekuatan. Kekuatan untuk bersyukur, kekekuatan untuk sabar, dan kekuatan untuk ikhlas.

Doaku hari ini : Ya Allah berilah aku selalu kekuatan untuk selalu berada dijalanMu, untuk selalu dalam keadaan iman kepadaMU ya Allah. Ya Allah berilah aku kekuatan untuk selalu bersabar dan ikhlas dalam hidup ini ya Allah. Sesungguhnya aku ini makhluk yang lemah, berilah aku selalu kekuatan. Ya Alllah jangan engkau masukkan aku kedalam golongan wanita-wanita yang hina, masukkanlah aku kedalam golongan wanita-wanita yang engkau cintai. Ya Allah yunjukkanlah aku jalan yang lurus, jalan yang engakau ridloi, ya Allah jangan engkau masukkan aku kedalam golongan orang-orang yang merugi, masukkanlah aku kedalam golongan orang-orang yang beruntung. Berikanlah aku selau kebahagiaan dalam hidup ini ya Allah, kebahagiaan dunia dan akherat. Ya Allah ampunilah segala dosa-dosaku yang aku sengaja maupun tidak aku sengaja, ampunilah dosaku Ya Allah. Ya Allah ampunilah dosaku juga terhadap orang-orang yang aku temui, ya Allah ampunillah dosaku. Perbaikilah hubungan silaturahmi ku dengan orang-orang yang aku kenal, jika aku mempunyai salah kepada mereka bukakanlah hatinya untuk memaafkanku, dan pertemukanlah kami agar aku bisa meinta maaf lagi kepadanya ya Allah. Ya allah berikanlah aku kebahagiaan dunia akherat, keberkahanMu. Dan ya Allah jangan engkau siksa Aku dengan hati yang gundah dan was-was. Ya Allah berilah selalu kedamaian dan hatiku dan kehidupanku. Aku ingin kedamaian Ya

Iklan

Read Full Post »